Nama Pelari Indonesia yang Mengharumkan Bangsa Sampai Kancah Internasional

Lari adalah bidang olahraga dunia yang diperhitungkan sehingga diadakan beberama macam turnamen khusus secara rutin. Indonesia juga punya atlit lari hebat yang mana telah mengukir prestasi dalam maupun luar negeri. Untuk membangkitkan semangat olahraga Anda sekaligus mengingat perjuangan mereka maka kenali beberapa nama pelari berikut ini!
1. Mardi Lestari
Nama lengkapnya adalah Afiharto Mardi Lestari, pelari Indonesia yang lahir di Kota Binjai, 1 Juli 1968 silam. Saking hebatnya atlit satu ini dijuluki sebagai manusia tercepat se-Asia. Salah satu prestasi di kancah dunia adalah masuk semifinal Olimpiade Seoul tahun 1988, mengalahkan atlit top ben Johnson dari Kanada. 
2. Purnomo
Selanjutnya ada Purnomo, pelari Indonesia era 80-an yang sukses melenggang sebagai wakil Asia di olimpiade bergengsi tahun 1984. Setelah itu ia juga berhasil masuk semifinal jarak tempuh 60m dan 200m bidang Atletik Gelanggang Tertutup di Paris pada 1985. 
3. Suryo Agung Wibowo
Kalau atlit hebat yang satu ini berasal dari Kota Surakata yang juga disebut sebagai manusia paling cepat di Asia. Hal ini dikarenakan ia memenangkan turnamen SEA Games 2009 dengan catatan waktu hanya 10.17 detik saja. Ia pernah mendapatkan medali emas pada SEA Games 2007 serta perak sehingga membuat bangga Indonesia. 
4. Dedeh Erawati
Ada srikandi Indonesia bernama Dedeh Erawati, seorang pelari wanita yang lahir tanggal 25 Mei 1979. Ia merupakan satu-satunya atlit di turnamen besar Atletik Grand Prix Asia mulai dari 2006 hingga 2011. Sepanjang periode tersebut, Dedeh berhasil mendapat medali nyaris di tiap serinya bahkan mencapai rekor nasional
5. Dedeh Erawati
Dedeh Erawati menjadi wakil asal Indonesia untuk mengikuti kejuaraan bergengsi yang berlagsung mulai tahun 2006 sampai dengan 2011. Dengan bangga ia persembahkan medali hampir di setiap seri pertandingan tersebut. Selain itu juga menyabet rekor nasional di ASEAN Games 2010 yang diadakan di Kota Guangzhou, China mengalahkan atlit kondang lainnya.